Sunday, June 26, 2011




PENGALAMAN yang TAK TERLUPAKAN, tapi
 MENAKUTKAN, hihihihihihi!!!!


Pada tahun 2009 tepatnya pada hari ulang tahun Jakarta yang ke 483, Gue (yang pake kebaya), Bengbeng, Nuniek, Boni, Mega, Merry, dan Reno (disebutkan dari sebelah kiri) mendapatkan tugas peliputan yang diberikan oleh dosen Teknik Reportase Tv dan Radio, nama dosen gue Anastasya Putri. Dengan tiga tema yang diberikan, yaitu Hari ulang tahun Jakarta, liburan sekolah, dan kenaikan tarif listrik, ketiga liputan kita ini semuanya sangat mengasyikkan, melelahkan, memeras tenaga dan pikiran, tapi puassssssslaaaah!!! Hehehehehe, , , . Ada satu liputan yang membuat gue dan temen-temen yang lain merasa ga enak dan bener-bener merasakan banget bahwa kehati-hatian dan ketelitian seorang jurnalis sangat teramat penting, karena posisi kita disini adalah mencari berita yang kemudian di publikasikan ke khalayak, jadi informasi yang di dapat haruslah benar-benar akurat. Hari sabtu, jam 11 malem di Setu Babakan tepatnya, gue dan temen-temen udah bersiap-siap untuk melakukan wawancara sama Pak Ogah yang tidak lain artis yang sangat disukai oleh anak-anak yang terkenal dengan ucapannya “cepeeeee duluuuu dooonk!!!” jika dimintai bantuannya. Saat itu Pak Ogah ga sendirian tapi ditemenin sama teman manggungnya Bang Tizar Purbaya beserta asistennya. Naaaah saat itu kita tau nama Bang Tizar karena ngeliat namanya di panggung, karena sebelum kita wawancara Pak Ogah dan Bang Tizar, mereka berdua manggung untuk bawain acara wayang betawi di Setu Babakan. Berhubung gue  lagi ribet banget saat itu, yaa ganti baju laaah, make up laah, akhirnya gue minta tolong salah satu temen gue untuk nanyain siapa nama partner yang manggung bareng Pak Ogah, dan ga lama gue pun dapet kabar, “Niiisss, namanya Bang Tirza yang manggung bareng pak Ogah itu”. Saking gue percayanya sama temen gue itu, gue  pun langsung tulis namanya di cue card. Pak Ogah dan bang Tizar udah kelar manggung, gue pun langsung opening depan kamera untuk mewawancarai langsung Pak Ogah dan Bang Tizar. Naaaaahhh disinilah gue melakukan suatu kebodohan dari awal sampai akhir wawancara tanpa adanya klarifikasi dari temen-temen gue dan Bang Tizar nya sendiri. Gue nyebutin nama Bang Tizar saat wawancara itu “Bang Tirza”, waduuuuuuuhh….!!!. Permasalahannya adalah jenis liputan kita ini live report bukan taping, kalo taping maaah bisa di edit deeeh. Alhasil setelah gue melakukan wawancara tampang Bang Tizar pun ga enak banget, gue pun jadi takut. Pas gue mau foto-foto dengan mereka bang Tizar pun manggil gue dan beliau pun ngambil banyaaaaaak banget kartu nama dari dompetnya, gue dan temen-temen gue pun dikasih semua. Yang lebih nyeseeekkkkkkknya lagi, gue disuruh baca nama yang ada di kartu nama bang Tizar dengan nada agak keras. “Neeeeeng, coba kamu baca!!!”, sambil ngasih kartu nama itu ke gue, dan gue pun menjawab dengan nada mengeja “iya bang, Ti zaaaaaaaaaarr Puuur ba yaaaaaa”, dan beliau pun bilang “simpen neng yaaa kartu nama saya”, dan pada saat itu gue bener-bener bingung apa maksudnya. Temen-temen gue pun juga pada kebingungan, dan ga lama gue pun sadar kalo gue salah dalam menyebutkan nama bang Tizar saat wawancara tadi. Yaaaaa ampuuuuun, itu rasanya gue mau take ulang, tapi sayangnya pak Ogah dan bang Tizar lagi buru-buru karena mau ada acara lagi di tempat lain, jadi mau ga mau yaaa gue pake liputan yang ini untuk dikasih ke dosen gue. Haduuuuuuhhh, , ,rasanya campur aduuk banget itu, takuuuuuuuuuut, maluuuuuuu, ngerasa bersalah banget deeh pokoknya, masalahnya disini gue presenternya, dan akhirnya pun gue minta maaf yang sebesar-besarnya sama Bang Tizar Purbaya atas kesalahan gue itu, “hahahahah”!!! jadi ketawa sendiri gue kalo inget kejadian yang ini.


Cukup sekian yaaa cerita dari pengalaman gue ini, so, kalo mau melakukan apapun harus hati-hati dan teliti deh pokoknya, jangan sampe teledor kaya gue, hihihih!!! 


No comments:

Post a Comment